Cara Memasang Bootstrap di Blogger

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Cara Memasang Bootstrap di Blogger ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter
Bootstap adalah sebuah kerangka HTML, CSS dan Javascript yang paling populer untuk mengembangkan web responsive. Bootstrap juga adlah salah satu proyek pertama yang dikengembangkan untuk web persi mobile. jadi, bootstrap bisa di sebut sebuah framework CSS, yang menyediakan kumpulan komponen-komponen antarmuka dasar pada web yang telah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan bersama-sama.


Selain komponen antarmuka, Bootstrap juga menyediakan sarana untuk membangun layout halaman dengan mudah dan rapi, serta modifikasi pada tampilan dasar HTML untuk membuat seluruh halaman web yang dikembangkan senada dengan komponen-komponen lainnya. Pasti para pengembang web propesional sudah tau dengan Bootstap. Dan kali ini saya akan berbagi cara penerapan bootstap ini pada Blogger

Cara Memasang Bootstrap di Blogger:
  • Pertama, Login ke akun Blogger kamu dan pastikan sudah berada ditempat editor template
  • Masukan kode di bawah ini dan tempatkan di atas kode </head> 
Gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian
<link href="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/3.3.1/css/bootstrap.min.css" rel="stylesheet"/>
<link href="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/3.3.1/css/bootstrap-theme.min.css" rel="stylesheet"/>
Disini kita akan memasang Bootstrap dengan Versi 3.3.1, jika kamu ingin mengubah versi Bootstrap dengan yang terbaru silahkan sesuaikan
  • Setelah itu cari kode </body> dan masukan kode dibawah ini tepat di atas kode </body>
<script src="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/3.3.1/js/bootstrap.min.js"></script>
  • Kemudian Simpan / Save template
Dengan begitu sekarang blog sobat sudah dipasangi Bootstrap. Untuk memahami beberapa komponen dari bootstrap, kamu bisa mengunjungi situs resmi bootstrap melalui http://getbootstrap.com atau bisajuga melihat beberapa tutorial untuk Bootstrap pada kategori ini.
https://www.brotutor.net/
Copyright © Brotutor - All Right Reserved