Alternative Menyimpan File Javascript Di Internet

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Alternative Menyimpan File Javascript Di Internet ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter
Setelah kemarin Google menghentikan layanan penyimpanan file-file hosting seperti Javascript, CSS dan HTML pada Google Drive yang berdampak pada halaman website yang asset situsnya menggunakan host dari Google Drive. Akibatnya, situs tersebut terlihat berantakan karena host ke Google Drive tidak dapat diakses. Tapi sobat tak perlu khawatir, untuk mengatasi masalah tersebut Brotutor akan mengulas Alternative media penyimpanan file hosting khususnya javascript menggunakan layanan gratis yang dimilik YourJavascript.


YourJavascript adalah media penyimpanan online file javascript. Jadi jika kamu ingin menghostingkan file javascript ke luar situs kamu, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan layanan YourJavascript.

Selain YourJavascript, masih banyak sekali media penyimpanan file-file js online ini. Salah satunya yaitu Github. Kamu juga bisa menggunakan Github sebagai media penyimpanan online kode javascript mu, Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat pada postingan : Menghostingkan File Javascript/CSS/HTML pada Github. Oke kita balik lagi ke pembahasan utama kita yaitu tentang Alternative penyimpanan file Javascript di internet menggunakan layanan YourJavascript.

Cara Menyimpan File Javascript Di YourJavascript
  • Pertama, silahkan kamu kunjungi situs nya terlebih dahulu melalui http://yourjavascript.com/
  • Lalu pada halaman tersebut kamu akan disuguhi formulir, Silahkan isi seperti petunjuk berikut
  1. Masukan file javascript yang ingin dihostingkan
  2. Jika ingin dijadikan pribadi, ceklis pada bagian Make Private
  3. Masukan / isi email kamu (link akan dikirim melalui email, pastikan jagan salah ya)
  4. Masukan / isi kode Captcha untuk memverifikasi
  5. Terakhir, klik tombol Upload
0
  • Kemudian permintaan kamu akan di proses, dan link yang berisi file javascript kamu akan dikirim melalui email
0
  • Sekarang coba cek kotak masuk email yang tadi kamu inputkan
  • Selesai, sekarang kamu bisa menggunakan menyimpanan file hosting javascript kamu melalui link yang diberikan YourJavascript pada pesan email tersebut.
Nah, setelah kamu mengirimkan permintaan seperti diatas biasanya akan membutuhkan beberapa menit 1 sampai 5 menit. Jadi semua aktivitas tersebut tidak instant. Dan jika kamu tidak menemukan pesan dari YourJavascript pada kotak masuk email kamu, jangan lupa untuk menyeceknya pada bagian SPAM. Itulah alternative menyimpan file javascript di internet dengan menggunakan layanan Yourjavascript.
https://www.brotutor.net/
Copyright © Brotutor - All Right Reserved