Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan CloudFlare

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan CloudFlare ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter Google+

Berlangganan

Berlangganan postingan tutorial terbaru seperti Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan CloudFlare ini dari Brotutor langsung via email. Masukan email kamu pada formulir dibawah ini, lalu tekan tombol Berlangganan dan lakukan Verifikasi.

Seperti yang dijelaskan di postingan sebelumnya, CloudFlare adalah sebuah CDN (Content Delivery Network). CloudFlare mempunyai fitur lebih baik dari standar CDN yang biasanya ditawarkan. CloudFlare juga bisa diartikan sebagai sebuah CDN yang berada ditengah-tengah antara nama domain dan web hosting. Selain itu di CloudFlare tersedia keamanan tambahan untuk mengantisipasi serangan DDoS, dan sumber cache statis yang membuat situs dapat dimuat lebih cepat. Tak hanya itu, kamu juga bisa memperoleh SSL gratis dan masih banyak lagi.
0
Lalu apa sih keuntungan dan kerugian yang didapat ketika menggunakan CloudFlare? Mungkin seperti itulah beberapa pertanyaan yang ada dibenak para webmaster. Jangan khawatir, karena disini akan kita bahas semua pertanyaan tersebut.

Keuntungan Memakai CloudFlare
  • CloudFlare dapat menyembunyikan IP address asli dari website yang dihostingkan. Hal ini dapat mencegah serangan terhadap server dari para hacker.
  • CloudFlare dapat membuat cache situs. Dengan begitu sumber daya yang memuat situs akan lebih cepat diakses dan mengurangi beban server.
  • CloudFlare dapat memberikan perlindungan terhadap semua serangan DDoS dengan mengubah suatu keamanan situs.
  • CloudFlare dapat memungkinkan kita untuk menambahkan beberapa domain sekaligus.
  • CloudFlare dapat memblok akses ke suatu situs dari daerah atau negara tertentu, hal ini dapat dilakukan jika menerima banyak serangan dari negara-negara tertentu. 
  • CloudFlare memberikan layanan SSL gratis, yang dapat juga digunakan pada shared host (tergantung provider hosting).
  • Selain menawarkan layanan berbayar, kita tetap bisa mendaftar dan menambahkan domain meskipun menggunakan layanan gratis
  • Jika kedapatan situs yang didaftarkan DOWN, CloudFlare akan terus melayani cached data sampai situs kembali UP.

Kerugian Memakan CloudFlare
  • CloudFlare memungkinkan kita untuk mengubah suatu keamanan situs menjadi mode “I am under attack”, Hal ini dapat memblok semua kegiatan serangan DDoS. Akan tetapi, hal ini juga dapat memblok semua jenis robot. Bagi sebagian orang, itu merupakan sebuah kerugian 
  • Jika CloudFlare sedang mengalami DOWN Server, situs yang terhubung ke server ClodFlare juga akan mengalami DOWN, hal tersebut tidak ada hubungannya dengan kondisi server web hosting. Ini terjadi karena CloudFlare bertindak sebagai penengah antara domain dan server hosting

Kesimpulan
Setelah melihat beberapa keuntungan dan kerugian diatas, menggunakan CloudFlare akan lebih banyak mendapatkan keuntungan dibandingkan dengan kerugiannya. Selain itu CloudFlare juga jarang mengalami down server. Saya sangat setuju dengan pihak IdWebHost, CloudFlare merupakan sebuah layanan yang powerfull. Juga menyediakan tingkat keamanan dan redundansi yang cukup baik meskipun kita menggunakan layanan tersebut secara gratis. Tapi perlu di garis bawahi juga, yang Gratis tidak akan sebagus yang Berbayar.
Author : APajar P R
http://www.brotutor.net/
Copyright © 2016 / 2018 Brotutor - All Right Reserved
Buka Komentar


EmoticonEmoticon