Cara Membuat Layar Monitor Komputer Terus Menyala

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Cara Membuat Layar Monitor Komputer Terus Menyala ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter
Pernahkah kamu meninggalkan laptop/komputer dalam keadaan hidup untuk waktu yang lama? Maka yang terjadi adalah perangkat yang kamu miliki itu sementara akan mati atau bisa di sebut sedang dalam mode sleep. Mode sleep itu terjadi karena tidak ada aktivitas apapun dari penggunanya. Hal tersebut dapat mengganggu jika keadaan kamu sedang mengunduh suatu berkas yang membutuhkan waktu lama (seperti ukuran berkas yang di unduh besar). Jika kejadian seperti itu terlalu sering terjadi maka dampak buruknya akan merusak perangkat, Karena nantinya pasti akan dimatikan oleh tombol off dengan paksa, selain itu kemungkinan data yang sedang sobat unduh terhenti atau harus di unduh kembali dari awal.

Setelah melihat postingan ini kamu tak perlu khawatir lagi, disini kita akan membahas cara membuat laptop/komputer yang sobat miliki itu terus menyala. Disini saya menggunakan sistem operasi Windows 10. Baik tanpa basa-basi lagi inilah langkah-langkahnya

Cara Membuat Layar Laptop/Komputer Terus Menyala :
  • Pertama, masuk ke Control Panel atau Panel Kontrol
Cara Membuat Layar Monitor Komputer Terus Menyala
  • Selanjutnya pilih Hardware and Sound atau Perangkat Keras dan Suara
Cara Membuat Layar Monitor Komputer Terus Menyala
  • Lalu buka Change when the computer sleep atau Ubah waktu tidur komputer
Cara Membuat Layar Monitor Komputer Terus Menyala
  • Sekarang ubah semuanya menjadi Never atau Tidak Pernah
Cara Membuat Layar Monitor Komputer Terus Menyala
  • Terakhir klik tombol Save changes atau simpan perubahan

Cara ini juga bisa digunakan pada sistem operasi Windows 7 ataupun Windows 8. Dan jika kamu ingin mengembalikan ke perubahan seperti semula atau bawaan, sobat tinggal klik saja tombol Restore default setting for this plan. Demikianlah cara membuat layar laptop atau komputer yang kamu miliki terus menyala. Semoga bermanfaat.
https://www.brotutor.net/
Copyright © Brotutor - All Right Reserved