Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Windows

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Windows ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter
Sebenarnya pembahasan kita saat ini cukup unik ya. Yaitu tentang cara MEMPERCEPAT Koneksi Internet Wifi. Mungkinkah ketika selesai melihat postingan ini sobat yang menggunakan koneksi wifi akan mendapatkan kecepatan yang luar biasa untuk berinternet? Jawabannya belum tentu benar. Maka dari itu, simak sampai habis untuk kebenarannya.


Jika kita simak beberapa trik yang bertebaran di internet tentang cara yang berkaitan dengan pembahasan ini, hampir semuanya menggunakan cara yang sama yang pada intinya hanya untuk mengcek kestabilan koneksi internet yang kamu pakai. Maksudnya, jika terbukti stabil setelah di cek maka dikatakanlah koneksi internet wifi kamu sudah dipercepat

Ada juga beberapa yang berpendapat, jika cara ini dapat menstabilkan koneksi yang kamu pakai. Namun disini belum saya telusuri lebih lanjut kebenarannya dan memang belum terbukti

Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan CMD
Seperti yang saya katakan sebelumnya, langkah ini hanya bertujuan untuk mengetahui apakah koneksi yang kamu pakai stabil atau tidak. Jika iya. kemungkinan besar koneksi yang kamu pakai untuk berinternet saat ini dikatakan cepat, Jika tidak, maka sebaliknya.
  • Pertama buka aplikasi bawaan pada sistem operasi Windows kamu yang bernama CMD atau Command Prompt
Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Windows
  • Setelah dibuka, ketikan kode ipconfig/all pada jendela CMD tersebut. Jangan lupa tekan Enter di Keyboard kamu
Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Windows
  • Selanjutnya lihat bagian Wireless LAN Adapter Wi-Fi, disana terdapat kolom DNS Servers, Catat nomer IP DNS nya
Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Windows
  • Setelah dicatat, sekarang buka jendela baru CMD seperti sebelumnya lalu masukan kode berikut ini
ping -l 5000 192.168.43.1 -t
Sebelumnya kamu ganti terlebih dahulu kode yang saya beri warna merah diatas dengan alamat DNS Server yang sudah sobat catat tadi.
Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Windows
  • Sekarang tekan Enter pada keyboard
  • Selesai, jangan di tutup jendela CMD tersebut, biarkan saja memproses
Nah, selanjutnya ping akan keluar satu persatu, jika ping tersebut keluar dengan cepat maka dapat diartikan koneksi yang kamu pakai sekarang cepat. Dan jika ping yang keluar sangat lambat atau bahkan keluar tulisan request time out, berarti koneksi yang kamu pakai lamban.

Lalu, Bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Yang Sebenarnya?
Sangat mustahil jika memang benar bisa mempercepat koneksi internet wifi yang hanya menggunakan CMD saja. Apalagi jika kita tidak bisa masuk mengakses admin Roater wifinya. Seperti yang saya katakan diatas, langkah tadi hanya bertujuan untuk mengcek atau menstabilkan saja. Jadi jika ingin menggunakan koneksi internet wifi yang cepat pastikan wifi tersebut memiliki bandwidth yang besar dan sedikit orang yang sedang menggunakannya. Semoga postingan ini membantu.
https://www.brotutor.net/
Copyright © Brotutor - All Right Reserved