Cara Install Webuzo Di VPS CentOS/Ubuntu

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Cara Install Webuzo Di VPS CentOS/Ubuntu ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter Google+

Berlangganan

Berlangganan postingan tutorial terbaru seperti Cara Install Webuzo Di VPS CentOS/Ubuntu ini dari Brotutor langsung via email. Masukan email kamu pada formulir dibawah ini, lalu tekan tombol Berlangganan dan lakukan Verifikasi.

Webuzo adalah sebuah panel kontrol yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna hosting. Kamu dapat memasang/menginstall Webuzo pada setiap Virtual Server, Dedicated Server atau menyebarkan dalam bentuk Virtual Appliances. Webuzo memiliki kurang lebih 401 Script dan 1115 Softaculous.
Post Image
Webuzo merupakan perangkat lunak yang dapat memungkinkan penggunanya untuk menginstal Apps di VPS mereka hanya dengan meng-klik klik tombol. Ini membantu pengguna dalam mengelola aplikasi seperti Java, PHP, Nginx, Lighttpd, MySQL, MongoDB, Ruby, Perl, Git, SVN, dll . Jadi, bagaimana cara menginstall atau memasang control panel webuzo pada VPS CentOS atau Ubuntu? Berikut telah saya rangkum.

Bahan - bahan dan Persyaratan
  • Virtual Server dengan sistem operasi CentOS / Ubuntu
  • Sudah terpasang WGET pada Virtual Server

Cara Pasang Webuzo Pada VPS CentOS/Ubuntu
  • Pertama, login dulu di VPS kamu menggunakan PuTTY
  • Selanjutnya masukan perintah berikut satu persatu
wget -N http://files.webuzo.com/install.sh
chmod 0755 install.sh
./install.sh
  • Lalu tunggu sampai semua perintah diatas selesai di eksekusi, jika sudah selesai maka kurang lebih akan seperti gambar berikut ini
Post Image
  • Selanjutnya masukan alamat http://123.456.789.101:2004/ pada kolom address bar browser
Keterangan : sesuaikan 123.456.789 dengan IP server yang kamu miliki
  • Disini kamu tinggal mengisi formulir yang sudah disedikan untuk administrator Webuzo dan ikuti petunjuk berikutnya
Post Image
  • Selesai
Tambahan : Untuk login ke administrator Webuzo di browser, kamu cukup tambahkan :2000 pada belakang alamat IP Address VPS kamu. Contoh http://123.456.789:2002
Semua fitur dan pasilitas yang tersedia di webuzo dapat kamu gunakan dengan syarat kamu memiliki sebuah lisensi. Artinya kamu harus membeli terlebih dahulu lisensi ini dari softaculous. Tapi meskipun kamu tidak mempunyai lisensi, Webuzo masih tetap bisa di pasang dan digunakan, hanya saja beberapa fitur dan pasilitas akan dinonaktifkan. Itulah cara memasang Webuzo control panel pada virtual server CentOS/Ubuntu.
Author : APajar P R
https://www.brotutor.net/
Copyright © 2016 / 2018 Brotutor - All Right Reserved
Buka Komentar


EmoticonEmoticon