Boleh Atau Tidak Menghapus Folder Windows.old?

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Boleh Atau Tidak Menghapus Folder Windows.old? ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter
Folder Windows.old adalah sebuah folder yang berisi sistem dan aplikasi yang tertanam pada sistem operasi windows sebelum melalukan upgrade. Folder Windows.old ini biasanya muncul setelah sistem operasi di upgrade secara online dengan cara yang legal. Ukuran Folder Windows.old ini biasanya besar, tapi tergantung data dan aplikasi yang terpasang pada windows sebelum di upgrade.


Banyak para pengguna sistem operasi Windows ini yang ingin menghapus Folder Windows.old. Karena ukurannya yang besar sehingga memenuhi penyimpanan dan melambatkan proses kinerja perangkat. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah bolehkah menghapus folder Windows.old?

Boleh Atau Tidak Menghapus Folder Windows.old?
Sebelum kita bahas mengenai boleh atau tidaknya menghapus folder ini alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu Apa sih sebenarnya folder Windows.old itu? Folder Windows.old sengaja dibuat oleh Windows untuk mencadangkan data yang ada di sistem operasi sebelum perangkat di upgrade. Misalkan dulu kamu menggunakan sistem operasi Windows 7 kemudian kamu upgrade ke Windows 10, Windows secara otomatis akan membuat folder Windows.old dengan isi OS yang dulu (Windows 7).

Mengenai fungsi folder Windows.old ini yaitu untuk berjaga-jaga jika pengguna ingin kembali ke OS sebelumnya karena suatu alasan tertentu (tidak puas atau tidak terbiasa). Maka pengguna akan diberikan pilihan untuk kembali ke OS sebelumnya dalam jangka waktu tertentu, jika pengguna mengambil pilihan tersebut maka Windows akan memasang lagi OS, driver, dan software lainnya yang ada pada folder Windows.old.

Jadi, Boleh Atau Tidak Menghapus Folder Windows.old?
Boleh atau tidaknya menghapus Folder Windows.old ini tergantung pada pengguna windows itu sendiri atau singkatnya semua tergantung kamu. Jika kamu merasa ingin kembali ke sistem operasi sebelumnya karena alasan tertentu, maka segeralah kamu down-grade. Karena dalam jangka waktu kurang lebih 1 bulan secara otomati windows akan menghapus data yang ada di dalam Folder Windows.old. Dan Jika kamu tidak ingin kembali ke sistem operasi windows sebelumnya, maka boleh-boleh saja kamu menghapus folder Windows.old ini. Cara untuk menghapusnya pun tidak boleh sembarangan seperti mengklik kanan folder Windows.old kemudian hapus/delete, cara seperti itu kurang tepat. Lalu bagaimana cara yang tepat? Ada beberapa cara untuk menghapus Folder Windows.old ini salah satunya bisa kamu lihat pada postingan Cara Menghapus Folder Windows.old Paling Efektif.
https://www.brotutor.net/
Copyright © Brotutor - All Right Reserved