Cara Mudah Menghapus/Uninstall Product Key Windows

Berbagi Pos

Ayo bagikan informasi mengenai Cara Mudah Menghapus/Uninstall Product Key Windows ini ke teman-teman kamu di sosial media, gunakan tombol share dibawah ini.

Whatsapp Facebook Twitter
Hallo balik lagi bareng saya di Brotutor, kali ini kita akan mencoba membahas tentang Product Key Windows. Product Key/License ini berfungsi sebagai hak milik dari OS windows. Nah dari setiap OS Windows yang teman-teman pakai itu memiliki product key masing-masing yang berbeda-beda (tergantung jenis lisensinya). Untuk jenis nya pun bermacam-macam. Ada yang berdurasi, ada yang per perangkat, dan masih banyak lagi.

Ketika teman-teman melakukan aktivasi Product Key Windows, Microsoft selaku pengusung sistem operasi windows akan memverifikasi product key yang sedang digunakan saat aktivasi apakah key tsb pernah dipakai atau belum dari sekian key yang ditentukan.

Jika kita ingin menjual product key yang sedang kita gunakan, atau ingin menjual PC namun ingin mempertahankan product key Windowsnya, atau ingin memindahkan lisensi dari satu komputer ke komputer lainnya. Atau saat ini teman-teman sedang menggunakan lisensi dari crack dan ingin mengganti dengan lisensi windows original dari Microsoft. Nah ada baiknya untuk menghapus product key yang terdapat di dalamnya terlebih dahulu.

Pada tutorial kali ini, kita hanya menggunakan aplikasi bawaan Windows yaitu command prompt (CMD). Okay baik langsung saja...

Saya mencoba cara ini dengan menggunakan OS Windows 10 Pro
Catatan! Jika teman-teman menggunakan windows ori (beli lisensi sendiri) pastikan data lisensi key nya masih ada. Karena jika sudah terhapus tidak bisa di backup kembali.

Cara Menghapus/Uninstall Product Key Windows :
  • Buka CMD dengan akses sebagai administator (Run as Administrator)
Cara Mudah Menghapus Uninstall Product Key Windows
(Ini contoh jendela CMD yang dijalankan sebagai administrator)
  • Ketikan perintah berikut
slmgr /upk
Cara Mudah Menghapus Uninstall Product Key Windows
  • Selanjutnya akan ada dialog dari Windows Host Script, di okay kan saja
  • Balik lagi ke jendela CMD yang tadi, lalu ketikan perintah berikut
slmgr.vbs /cpky
Cara Mudah Menghapus Uninstall Product Key Windows
  • Lalu akan ada dialog dari Windows Host Script, di okay kan saja lagi
  • Selesai, sekarang Product Key berhasil di hapus dan jangan lupa Restart 

Ini Optional Saja
Ada kalanya kasus dimana teman-teman sudah menghapus product key nya (pakai cara diatas) tapi masih tetap saja tertanam product key nya pada windows yang sedang teman pakai sekarang (mungkin karena lisensi dari crack). Teman-teman bisa pakai cara berikut :
  • Buka CMD dengan akses sebagai administator (Run as Administrator)
  • Lalu ketikan perintah berikut
slmgr /ato
Cara Mudah Menghapus Uninstall Product Key Windows
  • Selesai, sekarang coba restart kembali.

Seperti yang saya sebutkan diatas, cara ini salah satunya bisa teman-teman gunakan untuk menghapus lisensi crack misalnya, atau iseng-iseng menggati lisensi yang sudah digunakan atau memindahkan lisensi yang sudah di pakai di computer 1 ke computer 2 dan atau-atau yang lainnya :D Okay mungkin itu saja untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.
https://www.brotutor.net/
Copyright © Brotutor - All Right Reserved